Resep Martabak Manis Teflon

Resep Martabak Manis Teflon - Hallo sahabat Resep Kuliner Sederhana Nikmat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Martabak Manis Teflon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tepung Terigu, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Martabak Manis Teflon
link : Resep Martabak Manis Teflon

Baca juga


Resep Martabak Manis Teflon

Resep Martabak Manis Teflon
Martabak Manis Teflon
Martabak Manis Teflon


Bahan:
- 10 sendok makan Tepung Terigu
- 1/4 sendok teh Garam
- 3 sendok makan Gula Pasir
- 1/2 sendok teh Baking Powder
- 1/2 sendok teh Fermipan
- 200 ml Air
- 1 butir Telur Ayam
- 1 sendok makan Minyak Goreng
- 1/2 sendok teh Soda Kue
- 2 sendok makan Susu Bubuk Putih
- 1 sachet Vanili
- Margarin secukupnya
- Gula Pasir secukupnya


Toping:
- Meses
- Keju
- Kacang

Cara Membuat:
1. Masukan tepung terigu, gula, garam, fermipan, baking powder, telur, dan air. Aduk menggunakan ballon whisk sampai rata dan tidak menggumpal.
2. Tutup adonan menggunakan serbet dan diamkan selama 1 jam (agar mengembang).
3. Masukkan susu bubuk, soda kue, vanili, dan minyak goreng. Aduk hingga rata. Tutup dengan serbet dan diamkan 10 menit.
4. Panaskan teflon dengan margarin (agar tidak lengket) lalu bersihkan dengan tisu. Kecilkan api, tuang adonan lalu ratakan menggunakan sendok sayur tunggu hingga bersarang.
5. Taburi dengan gula pasir lalu tutup teflon dan tunggu hingga matang. Jika sudah matang dan berwarna kuning, matikan api dan pindah di piring. Olesi margarin, dan taburi dengan toping meses, kacang dan keju sesuai selera. Lalu potong menjadi dua dan tumpuk diatasnya selagi masih panas (agar saat di potong, toping tidak berantakan).
Potong-potong martabak dan siap dinikmati selagi panas.



Demikianlah Artikel Resep Martabak Manis Teflon

Sekianlah artikel Resep Martabak Manis Teflon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Martabak Manis Teflon dengan alamat link https://resepkulinersederhananikmat.blogspot.com/2018/05/resep-martabak-manis-teflon.html
Share this article please, on :
Share on fb Tweet Share on G+

0 Response to "Resep Martabak Manis Teflon"

Posting Komentar